Adzan Mengusir Setan Secara Simple Namun Efektif

Berikut ini adalah pengalaman meruqyah Faiq El Azhary,Lc, Dipl. Awal Romadhon kemarin Kami sekeluarga menempati apartemen baru yang letaknya di tingkat paling atas. Mungkin itu sebabnya di apartemen ini disukai jin karena relatif sepi jauh dari hiruk pikuk jalan dan jarang orang yang lewat selain Kami sendiri dan sebelumnya apartemen ini kosong. Sebelum memindahkan barang Saya copoti dulu ranjang di flat tersebut karena anak Kami yang masih setahun rentan terjatuh dari ranjang. Ketika Saya mulai mencopoti ranjang itu dengan obeng dan tang maka keanehan mulai muncul. Tiba-tiba saja obeng dan tang nya hilang. Flat yang tidak terlalu luas terdiri dua kamar dan satu ruang tamu sisanya dapur dan kamar mandi itu Saya searching obeng dan tang dengan seksama namun tak juga ketemu. Di titik jenuh pencarian ahirnya Saya berdoa kepada Allah:"Ya Allah hamba mohon binasakan jin yang mencuri obeng dan tang saya. Ya Allah turunkan pasukanMu untuk menghancurkan jin tersebut. Ya Allah kembalikanlah obeng dan tang saya."Kemudian Saya baca QS. Al Fath: 7. Selesai berdoa mata saya langsung tertuju pada obeng dan tang yang jaraknya tak lebih dari 1 meter dari posisi Saya berdiri. Aneh memang. Mungkin jinnya menutup tang dan obeng tersebut dari pandangan mata saya atau bisa juga merubah frekuensi tang dan obeng ke frekuensi alam jin sama seperti benda sihir seperti jarum atau silet yang dirubah frekuensinya oleh jin kemudian dikirim ke korban santet atas suruhan dukun santet. Allahu a'lam. Kejanggalan berikutnya adalah seminggu kemudian istri saya mendadak sakit parah sampai-sampai dudukpun tak kuat. Diruqyah tak menunjukkan kemajuan yang signifikan dan saya menduga itu sakit medis biasa. Kemudian saya telefon kawan saya seorang dokter dan meminta resep obat. Setelah minum obat kemudian tidur dan setelah bangun agak mendingan namun masih berat kalau untuk duduk. Selanjutnya Saya ruqyah lagi baru mulai ada perkembangan signifikan dan bisa jalan. Aneh memang. Kejanggalan selanjutnya adalah istri saya melihat penampakan sesosok makhluk botak menyerupai anak kecil dan satunya kayak orang dewasa di pintu kamar tidur. Dan setiap melewati tempat itu terasa berat. Kejanggalan lainnya adalah ketika suatu malam sekitar jam 12 malam semua lampu saya matikan dan saya sibuk di depan komputer, Saya melihat anak saya dalam kegelapan berjalan menuju dapur namun tidak terlalu jelas. Untuk memastikan itu saya kejar ke dapur namun tak saya dapati siapapun kemudian saya menuju kamar tidur si kecil dan saya lihat si kecil tidur di kamarnya sambil minum di botol susunya. Kemudian Saya tidur di ruang komputer dan tak lama kemudian sekitar jam 2 dini hari istri saya membangunkan saya karena si kecil minta minum dan tak ditemukan botol susunya. Kamar tidur si kecil diobrak abrik tak ketemu juga makanya sekarang giliran ruang komputer diobrak abrik namun hsailnya nihil. Ruang tamu dan dapur juga sudah dicek dengan seksama dan hasilnya nihil. Si kecil kemudian dicebokin di kamar mandi oleh uminya dan kata si umi bau kamar mandi sangat wangi. Kejanggalan lainnya minyak wangi yang baru saya beli begitu cepat habis yang biasanya habisnya berbulan-bulan. Dan pada suatu pagi ketika membuka pintu rumah saya mencium bau wangi yang persis sama dengan minyak wangi saya. Padahal tak ada orang yang lewat di situ. Dugaan kuat si jin mencuri minyak wangi saya dan dipakai sehingga baunya bisa tercium. Ruqyah rumah sudah dilakukan namun hasilnya hanya bertahan sekitar 3 hari. Tak jarang kamar mandi ada bau dupa. Setelah berbagai cara pengusiran tak memberikan jalan yang memuaskan dan terutama jin yang berbau dupa sering tercium di kamar mandi dan bahkan ahir-ahir ini di ruang komputer ketika menjelang Maghrib maka tak ada jalan lain kecuali dengan beradzan ketika keberadaan jin tersebut dirasakan seperti munculnya bau dupa secara tiba-tiba. Dalam sebuah hadits shohih riwayat Bukhori dan Muslim serta yang lain bahwa Rosul Saw berkata:"Jika panggilan untuk sholat (adzan) diserukan maka setan berpaling (lari) terkentut-kentut sampai tak mendengar adzan tersebut. Ketika adzan selesai setan datang lagi dan ketika iqomat dikumandangkan maka setan berpaling (lari) terkentut-kentut sampai tak mendengarnya.Ketika selesai iqomat setan datang lagi sehingga membisikkan kepada seseorang (yang sedang sholat) ini dan itu sampai dia lupa berapa rokaat yang dia kerjakan dalam sholat." Ibnu Batol (w. 449 H) menyatakan bahwa hadits ini menyebut keutamaan adzan yang tidak dimiliki oleh dzikir yang lain yaitu mengusir setan. Seperti halnya setan datang ketika seseorang membaca Al Qur'an untuk mengganggunya dari membaca Al Quran. Apa yang dikatakan Ibnu Batol ini ada benarnya terbukti Allah memerintahkan berlindung kepada Allah dari godaan setan ketika membaca Al Quran seperti disebut dalam QS. An Nahl: 98 :"Dan jika Engkau (hendak) membaca Al Quran maka berlindunglah dari godaan setan yang terkutuk." Dari hadits ini bisa disimpulkan bahwa setan itu kesakitan ketika mendengar adzan dan iqomat sampai dia lari terkentut-kentut saking takutnya. Tapi setelah itu berpotensi untuk datang lagi. Berdasar hadits inilah ketika terasa ada jin datang baik dengan ada bau dupa dsb maka saya langsung adzan dan iqomat. Setelah selesai maka bau dupa tersebut hilang. Dan kalau di lain waktu muncul lagi adzan lagi sampai jinnya trauma. Macam kucing atau ayam yang masuk rumah mencuri makanan ketika kita lempar dengan sesuatu dia lari ketakutan namun dia datang lagi dan kita lempar terus sampai dia kapok. Dan kalau di rumah anda atau di tempat kerja atau di jalan atau di mana saja kecuali di kamar mandi dan anda merasa ada keanehan seperti merinding atau bau tahi atau bau menyan atau bau wangi-wangian yang sumber bau tersebut tak terlihat atau bahkan anda melihat penampakan hantu maka anda bisa mengumandangkan adzan dan iqomat untuk mengusirnya. Kalau tidak diusir maka tak mustahil beresiko buruk seperti anda diganggu oleh jin tersebut baik kesehatan anda ataupun barang yang dicuri dsb. Dan tidak perlu malu untuk adzan jika ada orang lain di situ karena itu suatu tanda anda mendeteksi keberadaan makhluk jahat di situ. Mungkin kawan anda tak merasakan hal itu tapi itu tak masalah dan tak perlu segan untuk mengumandangkan adzan. Jika Anda berada di dalam kamar mandi dan anda merasa ada keberadaan jin maka keluarlah kamar mandi dan berdiri di sebelah pintu kamar mandi untuk mengumandangkan adzan. Kalau di dalam kamar mandi hukumnya haram menyebut yang ada kata Allah. Adapun selain itu berkata dalam kamar mandi hukumnya makruh. Makruh itu ya sebaiknya ditinggalkan termasuk nyanyi-nyanyi di kamar mandi ya mbak bro....:D Itulah keutamaan adzan dan mungkin itulah mengapa adegan debus selalu memilih waktu yang tak ada adzan seperti habis Isya' karena jin yang membantu kekebalan akan lari dan terjadi kecelakaan dalam debus. Semoga bermanfaat.

0 comments: